KBO Satlantas Polres Aceh Timur Apresiasi Pelaksanaan Upacara di SMAN 1 Simpang Ulim

Simpang Ulim- Kepolisian Polres Aceh Timur pagi tadi (1/3/21) mengikuti upacara bendara di halaman SMAN 1 Simpang Ulim yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Tenaga Kependidikan dan Siswa siswi SMAN 1 Simpang Ulim.

Bertindak sebagai Pembina upacara adalah KBO Satlantas Polres Aceh Timur, IPTU A.S Nasution sedangkan Petugas upacara merupakan Tim Khusus Pasukan Pengibar Bendera SMAN 1 Simpang Ulim.

Selaku Pembina Upacara, beliau menyampaikan uacapan terimakasih dan mengapresiasi atas pelaksanaan upacara pada hari ini sudah sangat bagus dan tertib.

“Hendaknya hal ini dapat dipertahankan. Mempertahankan sangat sulit. Tapi saya yakin dan percaya kepada anak-anak saya disini bisa mempertahankannya. Lebih baik lagi ditingkatkan” ujarnya.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, yaitu;

  1. Mengingatkan siswa-siswi akan tujuannya keluar dari rumah datang kesekolah untuk belajar, bukan duduk kedai kopi, Café atau warnet.
  2. Persiapan saat datang kesekolah, baik alat tulis, seragam yang dipakai sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh sekolah.
  3. Pelaksanaan protokol Kesehatan harus tetap dijalankan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker karena situasi dan kondisi masih pandemi.
  4. Menghimbau kepada siswa-siswi agar tidak terlena dengan Narkoba karena dapat menimbulkan kerugian pada diri sendiri, orang tua dan orang lain.

Sebelum mengakhiri amanatnya, IPTU A.S Nasution menyampaikan penekanan yang perlu diperhatikan siswa dan guru tentang berlalu lintas “saya tahu, banyak anak-anak kami banyak yang masih memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Tapi bukan berarti anak-anak tidak memiliki surat izin mengemudi terus tidak melengkapi  kelengkapan lainnya seperti helm”. Tegasnya.

Akhirnya beliau berharap kepada pihak sekolah kerjasamanya untuk menertibkan bila ada pelanggaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi keselamatan siswa-siswi dalam berlalu lintas. [Ajr]