Guru SMAN 1 Simpang Ulim Terima SK Kenaikan Pangkat

Sebanyak 12 Guru SMAN 1 Simpang Ulim menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat bersama 260 ASN lainnya di lingkungan kerja wilayah Kabupaten Aceh Timur. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat kepada 272 ASN diserahkan langsung oleh Sekda Aceh, dr Taqwallah M. Kes., didampingi Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin dan Kepala BKPSDM T Didi Farisha, Sabtu (20/3/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Setdakab Aceh Timur dengan menerapkan protokol kesehatan. Muhammad Razi, S.pd., Gr. Waka Kurikulum SMAN 1 Simpang Ulim sekaligus penerima SK mengatakan, seluruh peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dalam pengambilan SK. “Kita mendapat informasi dari kepala sekolah bahwa seluruh peserta yang mengambil SK diwajibkan menggunakan masker, sarung tangan, dan faceshield untuk mencegah penyebaran Covid-19.” ungkapnya.

Tim Pengajaran SMAN 1 Simpang Ulim Mohd. Iqbal, S.Pd. mengatakan, ada beberapa kriteria yang harus dilengkapi oleh guru dalam pengusulan kenaikan pangkat secara periodik. ” Dalam pengusulan kenaikan pangkat, ada beberapa kriteria penilaian yang harus dipenuhi oleh guru, salah satunya itu adalah angka kredit. Nah, ini angka kreditnya berbeda-beda tiap jenis pangkat dan golongan, misalnya ke IV.b memerlukan 550, ke IV.c memerlukan 700 dan seterusnya”. tuturnya.

Iqbal menambahkan guru SMAN 1 Simpang Ulim yang menerima SK Kenaikan Pangkat rata-rata dari golongan III.d. ” Dari 12 guru yang menerima SK Kenaikan Pangkat kebanyakan dari golongan III.d ke IV.a”. tambahnya.

Adapun guru SMA Negeri 1 Simpang Ulim yang menerima SK kenaikan pangkat periode April 2021 sebagai berikut:

NoNamaPangkat LamaPangkat Baru
1Drs. SulaimanIV.a IV.b
2Ishak, S.PdIII.dIV.a
3Badriah, S.PdIII.cIII.d
4Lilis Suryani, S.PdIII.dIV.a
5Nuriah, S.Pd III.d IV.a
6Nurmala, S.PdIII.d IV.a
7Cut Ridiawati, S.Pd III.d IV.a
8Nurasiah, S.Pd.I, GrIII.cIII.d
9Ajriah, S.Pd.IIII.cIII.d
10Muhammad Razi, S.Pd., Gr III.bIII.c
11Maimun, S.HIIII.aIII.b
12Mohd. Iqbal, S.PdIII.d IV.a