Selamat! 11 Siswa SMAN 1 Simpang Ulim Lulus SNMPTN 2021

Siswa Lulus SNMPTN Foto Bersama Wali Kelas dan Kepala Sekolah

Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah diumumkan pada hari Senin, 22 Maret 2021 melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/. Operator SMAN 1 Simpang Ulim Julian Hidayat, S.Kom., Gr. mengatakan, siswa dapat langsung melihat hasil pengumuman SNMPTN secara online. “ Siswa dapat mengecek langsung status kelulusan secara online melalui web https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ dengan memasukkan 10 digit nomor pendaftaran dan tanggal lahir siswa.” ucapnya.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mencatat, jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia sebanyak 110.459 calon mahasiswa. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar sebanyak 854.599 siswa.

Waka kurikulum SMAN 1 Simpang Ulim mengatakan, Dari jumlah tersebut, tercatat 11 nama siswa SMAN 1 Simpang Ulim masuk dalam daftar nama yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Nasional (PTN) melalui jalur SNMPTN tersebut.” Tahun ini jumlah siswa yang mendaftar SNMPTN 40 orang  dari 83 siswa eligible kalau kita persentasekan 48% dan yang berhasil lolos jalur ini sebanyak 11 orang dari 40 orang yg mendaftar (25%)”ujarnya.

Razi menambahkan, meskipun tidak signifikan jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Tahun sebelumnya  siswa yang lolos sebanyak 7 siswa, tahun ini bertambah menjadi 11 siswa”, tambahnya. Adapun ke-11 siswa tersebut yaitu:

NONAMA SISWAASAL SEKOLAHDITERIMA DI UNIVERSITASFAKULTASPROGRAM STUDI
1PUTRI SASKIASMAN 1 SIMPANG ULIMUNIVERSITAS SYIAH KUALAFKIPPEND. BAHASA INDONESIA
2ULFIA RAHMISMAN 1 SIMPANG ULIMUNIVERSITAS SYIAH KUALAFISIPILMU KOMUNIKASI
3NAIDA AMELIASMAN 1 SIMPANG ULIMUNIVERSITAS MALIKUSSALEHFKIPPEND. KIMIA
4FALITA SARISMAN 1 SIMPANG ULIMUNIVERSITAS MALIKUSSALEHTEKNIKTEKNIK SIPIL
5PUTRI NARDIATONSMAN 1 SIMPANG ULIMUNIVERSITAS MALIKUSSALEHEKONOMIEKONOMI SYARIAH
6M.REZA SYAHPUTRASMAN 1 SIMPANG ULIMUNIVERSITAS MALIKUSSALEHFISIPILMU KOMUNIKASI
7NAJELA IZZATISMAN 1 SIMPANG ULIMUNIVERSITAS MALIKUSSALEHTEKNIKSISTEM INFORMASI
8SALEHASMAN 1 SIMPANG ULIMUNIVERSITAS MALIKUSSALEHTEKNIKTEKNIL SIPIL
9TOMI KURNIAWANSMAN 1 SIMPANG ULIMUNIVERSITAS SAMUDRA LANGSAKELAUTAN DAN PERIKANANBUDIDAYA PERAIRAN
10SHAFRIASMAN 1 SIMPANG ULIMPOLITEKNIK LHOKSEUMAWETEKNIKTEKNOLOGI REKAYASA MULTI MEDIA
11NUR AKLIMASMAN 1 SIMPANG ULIMUIN AR RANIRYSAINS DAN TEKNOLOGITEKNIK LINGKUNGAN

Razi berharap, kedepan peminat dan yang lulus SNMPTN jumlahnya lebih banyak lagi.”Kita berharap tahun depan lebih banyak siswa yang berminat untuk daftar kuliah, tentunya disini perlu partisipasi dari semua pihak terkait dan orang tua siswa dalam memotivasi anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sehingga sinkron dengan hasil yang diharapkan sekolah”, harapnya.

Kepala SMAN 1 Simpang Ulim Henni Mahera Siregar, S.Pd., M.Pd juga berharap siswa yang lulus SNMPTN agar segera menyiapkan berkas yang diperlukan untuk registrasi ulang. “Untuk anak-anak yang lulus jalur SNMPTN kita berharap segera bersiap melakukan registrasi/ daftar ulang dengan mempersiapkan berkas yang diperlukan sesuai dengan ketentuan PTN pilihan.” ucapnya

Pengumuman LTMPT Tentang Peserta Lulus Seleksi Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021 klik disini.