Sambut Hardiknas, Guru SMAN 1 Simpang Ulim Bagi-Bagi Takjil Gratis

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2021 bertepatan dengan bulan ramadan 1442 H. Meski kondisi masih dalam pandemi, banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperingati Hardiknas, salah satunya seperti yang dilakukan oleh guru-guru SMAN 1 Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur yaitu berbagi takjil (makanan dan minuman berbuka puasa) kepada masyarakat secara gratis di depan SMAN 1 Simpang Ulim, Sabtu (1/5/2021).

Ketua pelaksana, Maimun, S. HI., mengatakan kegiatan berbagi takjil digelar oleh SMAN 1 Simpang Ulim merupakan inisiatif dari dewan guru dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang kebetulan tahun ini bertepatan dalam suasana bulan ramadan.

“Kegiatan berbagi takjil gratis ini adalah bentuk kepedulian para guru SMAN 1 Simpang Ulim, tujuannya untuk berbagi kepada masyarakat. Selama pandemi ini, banyak kegiatan yang terhambat, proses belajar mengajar pun tidak bisa dilakukan seperti dahulu, kegiatan buka puasa bersama juga tidak bisa dilakukan dengan menghadirkan masa yang banyak, jadi kami berinisiatif untuk menghadirkan guru di tengah masyarakat dengan berbagi semangat melalui kegiatan ini dan tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” paparnya.

Antusias guru tergambar saat mereka dengan semangat membagikan takjil di pinggir jalan raya. Satu persatu paket takjil habis dibagikan, raut wajah para guru sangat senang karena dapat berbagi dengan sesama.

“Piyoeh pak/bu, nyoe na paket buka puasa gratis bacut untuk entreuk supot dari SMAN 1 Simpang Ulim ya,” (Read: Singgah pak/bu, ini ada bingkisan takjil gratis untuk berbuka puasa nanti sore dari SMAN 1 Simpang Ulim ya), ucap para guru saat membagikan takjil gratis.

Kepala SMAN 1 Simpang Ulim, Henni Mahera Siregar, S. Pd., M. Pd., mengatakan pembagian takjil dilaksanakan sebagai sarana berbagi dari keluarga SMAN 1 Simpang Ulim  kepada  masyarakat di sekitar sekolah.  Dana kegiatan berasal dari sumbangan keluarga besar SMAN 1 Simpang Ulim yang diberikan secara ikhlas. Dia berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut dan kedepan bisa bekerja sama dengan alumni SMAN 1 Simpang Ulim.

“Kita berharap kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut, karena kegiatan sepeti ini sangat bermanfaat terutama di bulan ramadan yang penuh berkah ini. Untuk selanjutnya kita juga berharap wabah pandemi ini segera berakhir sehingga lebih banyak alumni yang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini maupun kegiatan sosial lain yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Simpang Ulim,” pesannya.

Keluarga SMAN 1 Simpang Ulim Mengucapkan Selamat Memperingati Hardiknas 2 Mei 2021 “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.”