SMA Negeri 1 Simpang Ulim Kembali Berlakukan BDR

SMA Negeri 1 Simpang Ulim kembali berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR). Hal tersebut dilakukan sesuai dengan intruksi dan arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Simpang Ulim pada rapat rutin sekolah. Instruksi yang berlaku sejak tanggal 27 Mei 2021 hingga waktu yang belum ditentukan itu memuat agar setuan pendidikan menengah atas tidak melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah.

Saat ini sudah memasuki masa akhir tahun ajaran 2020/2021. Ujian Semester Genap akan segera dilaksanakan. Mengingat intruksi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, maka oleh karenanya, SMA Negeri 1 Simpang mengambil langkah strategis terkait pelaksanaan ujian semester genap dilaksanakan di rumah masing-masing siswa.

Kepala SMA Negeri 1 Simpang Ulim, Henni Mahera Siregar, S.Pd., M.Pd dalam rapat mengatakan ujian semester genap tahun ini dilaksanakan dirumah masing-masing siswa karena ujian akhir semester bukan penentu kenaikan kelas. “Tetap tidak boleh melakukan proses belajar tatap muka walau pun itu ujian. Selain itu, saat ini ujian akhir bukanlah penentu kenaikan kelas, melainkan merupakan salah satu syarat. Masih ada syarat lainnya untuk kenaikan kelas,” ujar Henni.

Henni melanjutkan kendati demikian, guru dan tendik tetap hadir dan berada di sekolah sebagaimana mestinya serta tetap mematuhi protokol kesehatan. “Bapak/Ibu guru dan tendik tetap hadir ke sekolah sebagaimana biasanya dengan catatan kehadiran Bapak/Ibu guru dan tendik dibagi per-shift serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta melaksanakan program BEREH (Bersih, Rapi, Estetika dan Hijau).” tuturnya.

Henni menambahkan setiap guru wajib melaksanakan proses belajar mengajar secara daring di sekolah. selain itu guru dan tendik juga harus membuat laporan kinerja harian. “Bapak/Ibu yang melakukan proses belajar mengajar secara daring wajib dilakukan di sekolah dan bapak/Ibu guru dan tendik juga harus membuat laporan terkait pembelajaran daring terhitung sejak tanggal 27 Mei 2021.” tambahnya.