Sambut Siswa Baru TA 2021/2022, Kepala SMAN 1 Simpang Ulim Tegaskan Prokes

Memasuki hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2021/2022  Kepala SMA Negeri 1 Simpang Ulim menyambut Peserta Didik Baru dilapangan upacara SMA Negeri 1 Simpang Ulim, (Senin,12/7/21).

Dalam Sambutannya Kepala SMA Negeri 1 Simpang Ulim, Henni Mahera Siregar, S.Pd., M.Pd menyampaikan arahan dan motivasi kepada peserta didik baru serta agenda terkait pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah, peraturan dan tata tertib sekolah yang harus dipatuhi oleh semua siswa. “Selamat datang dan bergabung anak-anak hebat  di SMAN 1 Simpang Ulim, Sungguh sangat beruntung kalian bisa bergabung di SMAN 1 Simpang Ulim ini. Oleh karena itu bersyukurlah dengan cara belajar lebih keras lagi sehingga kalian bisa lebih berprestasi di sekolah ini,” tuturnya.

Kepala SMAN 1 Simpang Ulim memberikan arahan dan motivasi kepada siswa baru

“Di sekolah yang baru ini tentu saja akan berbeda dengan sekolah sebelumnya di SMP/MTs baik kurikulumnya, Gurunya, aturan dan suasananya banyak sekali perbedaan. Beberapa hari kedepan kita ada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ikutilah kegiatan MPLS dengan sebaik-baiknya agar bisa segera mengenal dan menyesuaikan diri dengan lingkungan di SMAN 1 Simpang Ulim,” tambahnya.

Selanjutnya siswa-siswi baru dibagi kedalam beberapa kelompok untuk memudahkan dalam kegiatan MPLS beserta mentor dan guru pembimbing. Dalam hal ini SMAN 1 Simpang Ulim telah bekerja sama dengan OSIS untuk mendukung kegiatan tersebut seperti tahun sebelumnya.

Pembina OSIS SMAN 1 Simpang Ulim Erna Murni, S.Pd mengatakan pihaknya telah menyusun agenda MPLS dengan menerapkan protokol kesehatan. “Pelaksanaan MPLS kali ini masih dalam suasana pandemi, jadi sudah kita tegaskan kepada seluruh panitia OSIS yang terlibat dalam kegiatan agar tetap menerapkan prokes,” tegasnya.

Pembina OSIS memberikan arahan terkait penghijauan dan program BEREH

“Dalam masa MPLS siswa baru juga dibekali dengan pengetahuan dan praktik Peraturan Baris Berbaris (PBB) bekerjasama dengan guru PJOK dan penghijauan untuk mendukung program BEREH.

Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang nonakademik, di hari terakhir kegiatan MPLS siswa-siswi yang memiliki minat dalam bidang seni suara, seni musik, seni tari, pidato, dan membaca puisi diberikan kesempatan tampil di panggung untuk mengembangkan dan meningkatkan kepercayaan diri yang dimilikinya. Lihat Videonya disini