SMAN 1 Simpang Ulim Antusias Ikut Zikir dan Doa Bersama Secara Virtual

Menindaklajuti Surat Gubernur Aceh Nomor 440/12274 tanggal 12 Juli 2021, tentang pelaksanaan zikir dan doa bersama yang dilaksanakan setiap hari kerja mulai pukul 08.00-08.30 WIB. Kegiatan zikir dan doa bersama diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh dan Cabang Dinas Pemerintah Aceh.

Peserta Zikir Tampak Depan

Sehubungan dengan hal tersebut SMAN 1 Simpang Ulim ikut berpartisipasi mengikuti zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh secara virtual via zoom meeting Sekda Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar secara spiritual untuk melawan Covid-19 dan berharap keselamatan bagi segenap saudara di seluruh tanah air, khususnya Aceh.

Peserta Zikir Tampak Belakang

Pelaksanaan zikir dan doa bersama di SMAN 1 Simpang Ulim berlangsung di mushalla sekolah yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru, dan siswa-siswi SMAN 1 Simpang Ulim. Mekanisme pelaksanaan zikir dan doa bersama di SMAN 1 Simpang Ulim dilakukan secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Peserta Zikir Tampak Depan

Setelah pelaksanaan zikir dan doa bersama, siswa-siswi SMAN 1 Simpang Ulim mendengarkan arahan dan motivasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, bapak dr H. Taqwallah M.Kes. Dalam arahannya beliau selalu mengingatkan kepada semua pihak untuk terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi.

Kepala SMAN 1 Simpag Ulim, Henni Mahera Siregar, S.Pd., M.Pd memastikan pelaksanaan zikir dan doa bersama ini akan terus berlanjut di SMAN 1 Simpang Ulim. “SMAN 1 Simpang Ulim terus mendukung program Pemerintah Aceh dan selalu ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang dilakasanakan seperti  saat ini. Kegiatan zikir dan doa bersama sebagai bentuk ikhtiar kita, semoga wabah Covid-19 segera berlalu,” ujarnya.