4 Guru Honorer SMAN 1 Simpang Ulim Lolos Seleksi ASN PPPK Tahap 1

Sebanyak 4 guru honorer SMAN 1 Simpang Ulim berhasil lolos seleksi ASN PPPK Guru 2021 tahap pertama. Hal tersebut diketahui setelah pemerintah resmi mengumumkan hasil seleksi ASN PPPK Guru 2021 tahap 1 pada Jum’at, 8 Oktober 2021 melalui laman sscn dan gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Sontak ucapan selamat dari Kepala Sekolah beserta Dewan Guru dan Tendik membajiri WA Grup SMAN 1 Simpang Ulim yang ditujukan kepada keempat guru tersebut. “Alhamdulillah wasyukurillah. Jumat Berkah. Selamat utk Bapak/Ibu yang lulus seleksi tahap 1. InsyaAllah Bpk/ ibu lainnya akan lulus di ujian Tahap 2. Semangat dan sukses utk semua 💪😊”. Tulis Rahmi dengan penuh rasa gembira.

Untuk diketahui, sebelumnya guru honorer yang yang mengikuti seleksi ASN PPPK Guru telah mengikuti bimtek persiapan mengikuti ujian seleksi ASN PPPK. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Cabdin Aceh Timur selama 5 hari di 3 lokasi yaitu SMAN 1 Idi Rayeuk, SMAN 1 Peudawa dan SMAN 1 Peureulak.

Keempat guru yang lulus seleksi ASN PPPK Guru tersebut adalah Julian Hidayat, S.Kom., Gr, mengisi formasi Guru Mapel TIK di SMAN 1 Simpang Ulim, Eka Maulida, S.Pd., Gr, mengisi formasi Guru Mapel Bahasa Indonesia di SMAN 1 Simpang Ulim, Ridha Satria Jasra, S.Pd mengisi formasi Guru Mapel Penjasorkes di SMAN 1 Simpang Ulim dan Bismi, S.Sos  mengisi formasi Guru Mapel Sosiologi di SMAN 1 Darul Falah.

Menurut perolehan nilai hasil seleksi kompetensi, keempat guru tersebut mendapatkan tambahan nilai afirmasi yang merupakan kebijakan pemerintah dalam penetapan keputusan Seleksi PPPK Guru. Kebijakan afirmasi yang dimaksud adalah tambahan nilai dari nilai maksimal kompetensi teknis.

Bagi guru yang berusia di atas 35 tahun diberi tambahan afirmasi 15%, guru memiliki sertifikat pendidik, diberikan tambahan afirmasi 100%. Kemudian, untuk penyandang disabilitas mendapat tambahan afirmasi 10%, dan untuk guru honorer THK-II memperoleh tambahan afirmasi 10%.