Zikir dan Doa Bersama Awali Peringatan Hari Guru Nasional di SMAN 1 Simpang Ulim

Dewan Guru dan Tendik SMAN 1 Simpang Ulim

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-27 dan HUT PGRI Ke-76 tahun 2021 diperingati sekaligus dengan HUT KOPRI ke 50 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 di lapangan Upacara SMAN 1 Simpang Ulim, Senin 29 November 2021. Seluruh petugas upacara peringatan Hari Guru Nasional adalah bapak dan ibu guru SMAN 1 simpang Ulim. Bertindak sebagai pembina upacara Plt Kepala SMAN 1 Simpang Ulim Henni Mahera Siregar, S.Pd., M.Pd. Walau gerimis dan awan hitam menyelimuti langit SMAN 1 Simpang Ulim, upacara berlangsung khidmat dan tertib diikuti oleh seluruh dewan guru, tenaga kependidikan dan siswa-siswi SMAN 1 Simpang Ulim.

Plt Kepala SMAN 1 Simpang Ulim dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada petugas upacara yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu yang bertugas hari ini luar biasa telah memberikan contoh yang baik dalam pelaksanaan upacara. Teruntuk anak-anak kami semua disini, kami bukan hanya memerintah kalian tapi kami disini tetap memberikan contoh terbaik untuk kalian. Guru merupakan sosok yang mengantarkan anak-anaknya menuju gerbang hidup sebenarnya yaitu pada saat nanti berada di lapangan”, paparnya.

Plt Kepala SMAN 1 Simpang Ulim Henni Mahera Siregar, S.Pd., M.Pd. menyampaikan amanat

Henni melanjutkan ungkapan rasa terima kasih kepada warga SMAN 1 Simpang Ulim yang telah mengharumkan nama sekolah dengan prestasi yang telah diraih sepanjang tahun 2021.

“Kepada Bapak/Ibu dan anak-anak kami semua yang sudah mengharumkan nama SMAN 1 Simpang Ulim melalui Olimpiade, KSN, FLS2N, Pentas PAI dan ajang kompetensi bergengsi lainnya Ibu ucapkan terima kasih. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan menjadi lebih baik pada event selanjutnya”, tuturnya.

“Spesial hari ini, untuk salah satu guru kita yang telah mengharumkan nama SMAN 1 Simpang Ulim di tingkat provinsi sebagai juara 2 laboran berprestasi yaitu Bapak Muhajjir, S.Pd., Gr. Terima kasih kepada Bapak Muhajjir yang sudah menggemakan nama SMAN 1 Simpang Ulim di tingkat provinsi dan kita menunggu gaung suara SMAN 1 Simpang Ulim yang lain dari siswa dan guru-guru lain”, lanjutnya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penampilan aneka lomba siswa bersama wali kelas lalu pemberian apresiasi kepada guru berprestasi, berdedikasi, terdisiplin, teramah dan inspiratif pilihan siswa dan dewan guru SMAN 1 Simpang Ulim. Mereka adalah Siti Khadijah, S.E (guru berdedikasi), Ishak, S. Pd (guru terdisiplin), Said Hanan, A. Md (guru teramah), Mutia, S. Pd (guru terinspiratif) yang merupakan pilihan siswa. Sedangkan Muhammad Razi, S. Pd., Gr, Rahmiyana, S. Pd., M. Pd, Maimun, S. HI dan Muhajjir, S. Pd., Gr adalah guru favorit dan berprestasi pilihan dewan guru.

Guru favorit pilihan siswa-siswi SMAN 1 Simpang Ulim
Guru favorit pilihan Dewan Guru SMAN 1 Simpang Ulim

Sebelumnya, Plt Kepala Sekolah, Dewan Guru, Tendik dan Siswa-siswi SMAN 1 Simpang Ulim mengikuti acara zikir dan doa bersama pemerintah aceh bersama Sekda Aceh yang berlangsung secara virtual melalui zoom meeting mulai pukul 08.00 s.d 08.45 WIB di aula pertemuan SMAN 1 Simpang Ulim. Dalam video conference tersebut Sekda menyapa beberapa sekolah dan mengajak seluruh siswa dan dewan guru serta tendik untuk segera melakukan vaksinasi.

Plt Kepala Sekolah, Dewan Guru, Tendik dan Siswa-siswi mengikuti Zoom Zikir dan Doa Bersama

Sebagaimana diketahui bahwa persentase vaksinasi di SMAN 1 Simpang Ulim telah mencapai angka 78%. Hal ini senada disampaikan oleh Humas sekaligus koordinator vaksinasi SMAN 1 Simpang Ulim Said Hanan, A.Md saat dikonfirmasi setelah mengikuti upacara HGN tahun 2021.

“Untuk saat ini pertanggal 29 November 2021 jumlah warga sekolah yang sudah divaksin mencapai 446 jiwa dari jumlah sasaran 570 jiwa atau 78% sedangkan untuk siswa sudah mencapai 76%,” jelasnya.

Sementara itu Plt Kepala SMAN 1 Simpang Ulim berharap akhir Desember nanti seluruh warga sekolah telah melakukan vaksinasi.

“Sejauh ini kita sudah sangat bersyukur berkat sosialisasi yang dilakukan oleh wali kelas dan tim vaksin sekolah, banyak siswa mulai memahami pentingnya vaksinasi bagi kesehatan dirinya dan orang-orang di sekelilingnya. Memang ini tidak mudah, tetapi seiring berjalannya waktu pelan-pelan kita bisa menuntaskan program vaksinasi ini. Insyaallah akhir Desember seluruh warga SMAN 1 Simpang Ulim telah divaksin”, ujarnya.