SMAN 1 Simpang Ulim Laksanakan Ujian Semester Berbasis Komputer

Ujian Semester Ganjil tahun 2021-2022 di SMA Negeri 1 Simpang Ulim dilaksanakan pada tanggal 18 November sampai dengan 6 Desember 2021. Pelaksanaan ujian semester ganjil tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yaitu semua jenjang kelas mengikuti ujian berbasis komputer dengan menggunakan aplikasi ujian online. Siti Khadijah, S.Pd selaku Waka Kurikulum menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian tahun ini semua siswa menggunakan komputer yang dibagi kedalam tiga sesi perhari.

“Semua siswa mulai dari kelas x, xi dan xii semester ini mengikuti ujian semester berbasis komputer. Mekanisme pelaksanaannya kita bagi menjadi 3 sesi perhari karena jumlah siswa yang banyak dan terbatasnya perangkat komputer yang tersedia,” jelasnya.

“Tahun sebelumnya kita melaksanakan ujian berbasis komputer hanya untuk siswa kelas XII saja mengingat aplikasi ujian yang kita gunakan saat itu masih belum maskimal, sedangkan siswa kelas x dan xi mengikuti ujian manual (paper test),” tambahnya.

Plt Kepala SMAN 1 Simpang Ulim, Henni Mahera Siregar, S.Pd., M.Pd, mengatakan bahwa pelaksanaan ujian semester berbasis komputer dilakukan sebagai salah satu sarana pengembangan diri bagi guru dan siswa agar terbiasa menggunakan komputer.

“Sebenarnya di era digital seperti saat ini ujian secara daring berbasis komputer perlu dilakukan agar para siswa bisa berlatih dan terbiasa menggunakan komputer guna menghadapi Asesmen Nasional nanti dan ini juga bisa menjadi sarana pengembangan diri bagi guru untuk belajar lebih  dalam lagi untuk upgrade kemampuan TIK salah satunya dengan mahir menggunakan aplikasi ujian online maupun e-raport.

https://pluginstorrents.com/ https://whitecrack.com/ https://hdlicensed.com/ https://plug-torrents.com/
https://cracks4soft.com/