Lagi, 5 Guru SMAN 1 Simpang Ulim Lolos PPPK Tahap 2

Sebanyak 5 guru honorer SMAN 1 Simpang Ulim berhasil lolos seleksi ASN PPPK Guru 2021 tahap 2. Hal tersebut diketahui setelah pemerintah resmi mengumumkan hasil seleksi ASN PPPK Guru 2021 tahap 2 pada Sabtu, 1 Januari 2022 setelah masa sanggah melalui laman sscn dan gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Kelima guru yang lulus seleksi ASN PPPK Guru tersebut adalah Nurasmah, S. Pd. I mengisi formasi Guru Mapel PAI di SMKN 2 Peureulak, Maryana, S. Pd mengisi formasi Guru Mapel Geografi di SMAN 1 Peunaron, Cici Anita, S. Pd. mengisi formasi Guru Bimbingan Konseling di SMAN 1 Simpang Ulim, Humaira, S. Pd., Gr mengisi formasi Guru Mapel Bahasa Inggris di SMKN 1 Pante Bidari dan Muhajjir, S. Pd., Gr mengisi formasi Guru Mapel Biologi di SMKN 1 Pante Bidari.

Menurut perolehan nilai hasil seleksi kompetensi, kelima guru tersebut mendapatkan tambahan nilai afirmasi yang merupakan kebijakan pemerintah dalam penetapan keputusan Seleksi PPPK Guru. Kebijakan afirmasi yang dimaksud adalah tambahan nilai dari nilai maksimal kompetensi teknis.

Bagi guru yang berusia di atas 35 tahun diberi tambahan afirmasi 15%, guru memiliki sertifikat pendidik, diberikan tambahan afirmasi 100%. Kemudian, untuk penyandang disabilitas mendapat tambahan afirmasi 10%, dan untuk guru honorer THK-II memperoleh tambahan afirmasi 10%.

Plt. Kepala SMAN 1 Simpang Ulim, Henni Mahera Siregar, S. Pd., M. Pd serta dewan guru turut mengucapkan selamat atas kelulusan kelima guru tersebut pada seleksi PPPK tahap 2. Henni mengakui diri merasa kehilangan anggota tim yang hebat.

“Alhamdulillah, setelah penantian panjang, bahagia rasanya melihat guru SMAN 1 Simpang Ulim lulus PPPK, namun di sisi lain saya juga sedih karena kehilangan anggota tim yang hebat. Tetap semangat Bapak/Ibu dan sukses selalu ya.” tulisnya dalam WA grup sekolah.

Hal tersebut juga diutarakan oleh beberapa guru lain seperti Fitriyani, S. Pd. dan Rahmiyana, S. Pd. M. Pd.

“Antara sedih dan senang karena harus kehilangan guru-guru potensial plus sahabat terbaik. Selamat untuk semua yang lulus, semoga yang lain menyusul. Aamiin,” ungkap Fitri.

“Bahagia rasanya lulus PPPK, namun sedih juga orang-orang terbaik meninggalkan SMAN 1 Simpang Ulim”, ucap Rahmi.

Secara keseluruhan, mulai dari PPPK tahap 1 dan 2 sudah 8 orang guru SMAN 1 Simpang Ulim yang berhasil lulus seleksi PPPK tahun 2021. Semoga pada tahap 3 segera menyusul rekan guru lain untuk lulus seleksi PPPK mendatang.