182 Siswa SMA Negeri 1 Simpang Ulim Ikut UAS Berbasis Komputer

Siswa SMA Negeri 1 Simpang Ulim sedang mengerjakan soal UASBK di Lab. komputer

Ujian Akhir Sekolah SMA Negeri 1 Simpang Ulim Tahun Pelajaran 2021/2022 dilaksanakan secara daring berbasis komputer. Hal tersebut disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Simpang Ulim Syahrumadhan, S.Pd.I, M.Psi., sesuai dengan hasil rapat persiapan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMA Negeri 1 Simpang Ulim tanggal 14 Februari 2022.

Menurutnya, pelaksanaan UAS berbasis komputer lebih efesien dan menambah kecakapan bagi peserta didik serta guru dalam berkolaborasi di era pembelajaran abad 21.

Meskipun wilayah Aceh Timur, khususnya Simpang Ulim sudah zona hijau namun pelaksanaan UASBK di SMA Negeri 1 Simpang Ulim yang dilaksanakan mulai Senin, 21 sampai dengan 26 Maret 2022 tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita sudah menyampaikan kepada siswa-siswi sehari sebelum ujian yaitu pada saat pengarahan ujian untuk mengikuti protokol kesehatan. Bagi siswa-siswi yang masuk lingkungan sekolah pada saat ujian diharuskan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, jelas Siti Khadijah, S.Pd waka kurikulum SMA Negeri 1 Simpang Ulim.

Siti menambahkan, peserta yang mengikuti ujian tahun ini sebanyak 182 siswa yang terdiri dari jurusan MIPA dan IPS. “Tahun ini peserta yang mengikuti ujian akhir sekolah sebanyak 182 siswa, jurusan IPA 109 siswa dan jurusan IPS 73 siswa”, tambahnya.

Kepala SMA Negeri 1 Simpang Ulim berharap UASBK dapat dilaksanakan dengan baik. “Panitia sudah bekerja keras untuk persiapan sampai pelaksanaan ujian semoga berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan kepada siswa-siswi yang mengikuti UASBK selalu menjaga kesehatan dan mengulang kembali materi pelajaran untuk menghadapi ujian akhir sekolah agar mendapatkan hasil yang memuaskan”, harapnya.